Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online

InfoNewbi - Seperti yang telah kita ketahui bersama kini jamsostek sudah berganti kepemilikan dan tentu saja namanya pun berubah menjadi BPJS. Disini ada hal yang perlu anda cermati bagi anda yang telah bekerja di suatu perusahaan dan telah mendapatkan fasilitas Jamsostek dari perusahaan anda bekerja. Bagi Anda yang memang menginginkan untuk mengetahui saldo jamsostek / BPJS anda, dikarenakan sudah berhenti bekerja atau mungkin hanya sekedar ingin mengecek saja, untuk saat ini sudah bisa diketahui atau dicek secara online. Biasanya ketika anda berkunjung ke kantor jamsostek dengan antrian yang lumayan cukup lama dan juga agak ribet maka sekarang hal seperti itu tidak akan anda rasakan lagi, dengan hilangnya cukup banyak waktu juga tidak efisien hanya karena ingin mengecek saldonya saja.

Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online
Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online
Untuk mengatasi hal yang seperti itu jamsostek terus mengadakan perubahan untuk meningkatkan pelayanannya. Dengan adanya layanan seperti ini Anda dapat mengecek saldo bisa saja hanya dengan lewat komputer, atau mungkin juga laptop, maupun smartphone anda dari mana saja dan di manapun saja asalkan terhubung ke jaringan internet secara online. Di bawah ini ada beberapa yang bisa anda coba untuk mengecek saldo Jamsostek / BPJS secara online:

  1. Silakan anda coba untuk membuka situs resminya dari jamsostek di >> http://www.jamsostek.co.id/
  2. Silakan log in jika anda memang sudah menjadi member dari jamsostek dan sudah pernah daftar di website jamsostek.co.id, kalaupun belum silakan anda untuk mendaftarnya dengan mengeklik lambang tenaga kerja. Kalau memang sudah benar-benar menjadi member silakan langsung menuju ke langkah 7.
  3. Kemudian akan muncul peringatan di mana Ada diwajibkan untuk mematuhi aturan penggunaan web jamsostek, silakan anda pilih klik setuju jika anda sudah membaca juga memahaminya.
  4. Sedangkan jika anda ingin mendaftar, silakan Anda isikan data-data yang diperlukan. Sedangkan untuk mengisi nomor KPJ, anda juga bisa mengisikan sesuai dengan nomor keanggotaan Anda yang telah tertera di kartu jamsostek.
    Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online
    Klik lambang Saldo JHT
    Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online
    Isi Form Pendaftarn Jamsostek/BPJS Online
  5. Selanjutnya pilih dengan mengeklik tombol Register
  6. Kalau anda telah berhasil selanjutnya anda akan diminta untuk login menggunakan user ID dan password yang sudah anda buat.
  7. Kemudian untuk mengetahui saldo jamsostek silakan di klik menu Buku JHT
  8. Kemudin munculah tabel yang berisi atau menginformasikan data saldo Anda.
Demikian langkah yang bisa anda praktikkan tentang Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Saldo Jamsostek / BPJS Online"