Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Meningkatkan Koneksi Internet Android

Anda pengguna Smartphone android? sama dong, haha... yya keberadaan ponsel pintar android semakin diminati masyarakat di seluruh dunia. Pasalnya dengan bantuan teknologi bersistem operasi android pekerjaan digital kita akan terasa terbantu berkat fiture-fiture yang terbilang komplit yang bisa kita aplikasikan dalam keseharian kita. Kini kita bisa memiliki HP Android dengan harga yang relatif murah bahkan hingga dibawah 1 jutaan, tentunya dengan fiture yang disesuaikan dengan budget.

Tips Meningkatkan Koneksi Internet Android
Tips Meningkatkan Koneksi Internet Android
Namun, meski smartphone android dengan beragam fiture yang terbilang canggih, tentu ada saja kekurangan yang dikeluhkan para pengguna android seiring pemakaian yang terus menerus atau di sebabkan beberapa faktor, sehingga membuat hp android seperti sering hang, koneksi lemot dan lain sebagainya. Oleh karena itu admin akan berbagi tips langkah-langkah tentang bagaimana cara meningkatkan jaringan koneksi internet pada smartphone android.

Tips Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android

  • Pemilihan Provider & Lokasi
Yang pertama pasti soal SIM Card apa yang anda pakai, karena ini sangat menentukan kualitas jaringan yang tercover oleh provider tersebut. Jangan terlalu percaya iklan yang menggembor-gemborkan internet cepat, tanpa buffer, tanpa lelet, atau mungkin tanpa pulsa wkwk... Kita harus cek bisa tanya sodara/teman/tetangga dulu apakah jaringan internet provider tsb mengcover full tempat tinggal kita atau tidak? jika ya lanjutkan.

  • History & Cache
Pembersihan history dan cache pada browser pun sedikit banyak dapat mempercepat proses koneksi internet, lakukan pembersihan secara berkala agar koneksi cepat dan tentunya dapat memperingan kerja memori RAM pada ponsel android.

  • Memilih Browser
Dalam memilih browser internet pun sangat diperlukan agar proses searching, download, streaming cepat dan stabil untuk smartphone android, di internet banyak sekali pilihan seperti chrome, UC Browser, Mozilla dll. Namun, saya rekomendasikan pakai saja opera mini terbaru download disini, karena memang sudah terbukti cepat dan stabil karena dilengkapi dengan peng-compresan data sehingga proses load semakin cepat dan tentunya dapat menghemat bandwith internet.

  • Speed Booster
Diantara aplikasi untuk mempercepat koneksi internet yaitu speed booster, yang mana ia dapat mempercepat proses load dari 7-30%. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis di Google playstore.

Nah setelah anda mempraktikkan ke 4 Tips Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android silahkan anda jajal koneksi internet pada smartphone android anda, semoga semakin lancar, cepat dan efisien. Cukup sekian semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Meningkatkan Koneksi Internet Android"