Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Laptop Win 7 Tidak Bisa Shoutdown

Teknologi sekarang ini memang semakin maju dan juga berkembang, tidak hanya pada handphone tetapi juga hal yang lainnya. Salah satunya adalah laptop atau computer tetapi terkadang juga mendapatkan suatu masalah yang bermacam – macam sehingga memang harus dirawat sebaik mungkin. Sampai saat ini masih banyak juga orang yang menggunakan windows 7 untuk computer atau laptopnya. Tetapi terkadang juga mengalami masalah salah satunya adalah tidak bisa dimatikan / shutdown. Banyak juga yang mengeluhkan saat dimatikan mengalami hang atau masalah lainnya, untuk memperbaikinya sendiri ada yang bisa langsung diatasi namun juga ada yang sulit untuk diatasi. Tetapi untuk bisa memperbaikinya memang dibutuhkan beberapa tips cara memperbaiki laptop win 7 tidak bisa dishoutdown.
Cara Memperbaiki Laptop Win 7 Tidak Bisa Shoutdown
Cara Memperbaiki Laptop Win 7 Tidak Bisa Shoutdown

Tips Memperbaiki Laptop

Masalah yang biasanya terjadi pada windows 7 tidak bisa dishutdown adalah mungkin karena masih ada program yang masih terbuka dan belum ditutup, masalah upgrade / update windows 7 yang belum sempurna, file windows corrupt, masalah pada hardware dan masih banyak lagi kemungkinan yang lainnya. Oleh karena itu cara memperbaiki laptop win 7 tidak bisa dishoutdown adalah dengan menekan shutdown seperti yang biasanya dilakukan tetapi saat tidak bisa merespon lagi, coba untuk masuk ke halaman msconfig kemudian tekan start kemudian mengetikan msconfig lalu tekan enter setelah masuk jendela system configuration lalu pilih tab start up dan juga nonaktifkan program yang tidak penting pada boot yang berikutnya, kemudian setelah melihat gambar di bawah lalu coba untuk merestart laptopnya.

Install laptop

Selain itu juga masih ada beberapa lagi cara memperbaiki laptop win 7 tidak bisa dishoutdown. Dan jika memang cara tersebut tetap tidak bisa dilakukan, maka akan jauh lebih baik untuk diinstal ulang karena dengan hal tersebut tentu saja nantinya akan lebih aman dan juga lebih terjamin. Tetapi nantinya jika diinstal ulang secara total maka data yang ada jika tidak disimpan dahulu akan hilang sehingga memang sebaiknya dikonsultasikan kepada teknisi yang memang ahli dalam memperbaiki laptop dengan demikian maka akan jauh lebih baik.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Laptop Win 7 Tidak Bisa Shoutdown"