Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus dan Cara Menaggulanginya

Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus dan Cara Menaggulanginya - Android merupakan sistem operasi terbuka yang memungkinkan kita atau siapapun untuk dapat ikut andil dalam membuat aplikasi maupun game berbasis android. HP bersistem operasi android merupakan terlaris dibanding sistem operasi lainnya. Dikarenakan open source itulah orang berbondong-bondong membeli dan membuat game dan aplikasi dengan mudah dan dengan biaya yang murah untuk di upload ke PlayStore, tentunya juga memberikan keuntungan bagi kita selaku user yang dapat mendownloadnya secara gratis di Google Play.

Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus
Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus
Pun begitu kita harus hati-hati ketika mendownload game maupun aplikasi yang banyak tersebar di internet apalagi berjenis apk yang biasanya mengandung virus. Yups virus, tak hanya pada komputer, di HP Android pun bisa terkena virus, namanya juga sistem operasi terbuka jadi ada saja ulah tangan-tangan jahil yang ingin menyelipkan virus di aplikasi / game yang ia buat.

Nah untuk anda yang memiliki HP berbasis android perlu mengetahui gejala apa saja jika HP Android kita terkena / terjangkiti virus. Berikut saya utarakan tanda-tanda sebuah ponsel terkena virus secara umum.

Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus dan Cara Menaggulanginya

1. Baterai Drop
Habisnya baterai / drop disini bukan dikarenakan dari kerusakan baterai, melainkan karena virus yang bekerja mengirimkan iklan secara otomatis yang tidak kita sadari, padahal anda sedang tidak menggunakan HP Android anda, tidak sedang browsing apalagi membuka aplikasi.

2. Quota Internet Boros
Diakibatkan dari poin pertama (virus mengirimkan iklan) maka otomatis akan memakan banyak kuota internet.

3. Hang
Jika virus beraksi dan poin pertama dan kedua diatas terus berjalan pada HP Android anda maka tentu akan banyak memakan banyak memori RAM sehingga ponsel android akan mudah sekali hang, restart bahkan bisa mati mendadak.

Baca: Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk HP Android

Nah itulah ketiga Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus, bila HP Android anda memiliki ketiga atau tanda diatas maka anda patut waspada segera bersihkan HP Android anda dari virus yang bila dibiarkan lambat laun akan merusak file dan mungkin saja akan menggerogoti sistem. Namun anda tak usah khawatir anda bisa coba membersihkannya dengan aplikasi yang bernama "Clean Master" yang mana memiliki fungsi selain membersihkan virus juga dapat membersihkan file-file junks, mengoptimalkan memori dan lain sebagainya. anda bisa mendownloadnya >>disini.
Clean Master
Terakhir bila HP Anda ingin terbebas dari virus jangan sembarangan mendownload aplikasi / game yang bertebaran di dunia maya, ya istilahnya "downloadlah pada tempatnya" karena HP kita berbasis Android maka download langsung di Google PlayStore karena pastinya google punya sistem mutakhir yang mana dapat menangkal virus di setiap aplikasi/game yang di upload oleh para developer android. Jadi kemungkinan besar tak akan ada virusnya.

Yups cukup sekian semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. :D

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui HP Android Terkena Virus dan Cara Menaggulanginya"