Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu

Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu - Saat ini HP Android terutama Samsung tengah menjadi primadona di pasar gadget, pasalnya dengan memiliki HP Android terutama yang sudah canggih dengan beragam fiture andalan menjadikannya serasa punya asisten pribadi untuk dapat menunjang aktifitas mobile kita sehari-hari. Memiliki HP Android pun anda tak perlu banyak keluar budget karena kini sudah banyak beredar HP Android lokal dengan harga yang sangat miring bahkan HP Android Murah Di Bawah 1 juta bisa anda miliki.

Tes Pada HP Samsung Galaxy Ace 3
Tes Pada HP Samsung Galaxy Ace 3
Nah berbicara soal Hp Android Samsung Galaxy kini sudah banyak beredar samsung galaxy yang palsu alias replika, KW, Super Copy jadi anda perlu hati-hati dalam membelinya. Namun biasanya harganyapun sangat-sangat miring hingga di bawah 50% dari harga samsung yang asli. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada saja kenakalan dari para penjual HP yang menjual hp samsung palsu namun dengan harga yang asli, jadi sekali lagi harap hati-hati dan kita perlu mengetahui dan bisa membedakan mana hp samsung asli atau palsu. Yukk kita cari tahu.

Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu

Disini saya akan share 4 Cara mudah untuk mengecek, mengetahui dan membedakan HP samsungAsPal ( Asli apa Palsu ) Contoh kali ini saya menggunakan Samsung Galaxy Ace 3, bisa juga untuk hp android lainnya.

1. Hologram SEIN
Jika anda miringkan Pada Baterai dan body blakang HP Samsung asli terdapat hologram bertuliskan SEIN
Asli Terdapat Hologram SEIN
Asli Terdapat Hologram SEIN
2. Cek IMEI dan Code

Buka menu panggilan / Dial kemudian ketik *#06# maka akan langsung muncul deretan angka yang dinamakan nomor IMEI HP android kita. Cek juga di body belakang hp, buka dulu baterainya dan lihat ada deretan nomor IMEI selain itu nomor IMEI juga ada di Dus Box. Kemudian cek nomornya di >> http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr .

3. Buka website http://apps.opermini.com
Kemudian scroll ke bagian paling bawah maka akan muncul nama hp android kita.
Tes menggunakan hp samsung galaxy ace 3
Tes menggunakan hp samsung galaxy ace 3
Namun jika kamu memakai hp android lokal/cina makan yang akan muncul tulisan "Your device is Android Generic Android" Akantetapi jangan kaget bila kamu memakai Sony Xperia keran yang akan muncul juga tulisan "Your device is Android Generic Android", kenapa? karena sony xperia dirakit di negara cina.
Cek sony xperia Asli apa palsu melalui apps.operamini.com
Cek sony xperia Asli apa palsu melalui apps.operamini.com

4. Tes Antutu Benchmark
Antutu Benckmark merupakan aplikasi untuk mengukur sejauh mana performa HP Android anda serta spesifikasi lengkap Device Android kita. Bila belum memiliki aplikasi Antutu Bencmark silahkan download Di PlayStore.

Setelah download silahkan buka aplikasinya dan jalankan serangkain tes uji coba dan setelah selesai lihat akan terpampang merk hp android kamu.
Tes Asli apa palsu Antutu Benchmark Galaxy Ace 3
Tes Antutu Benchmark Galaxy Ace 3
Bila Hp Android kamu palsu maka HP android kamu tidak akan terdeteksi "Unknown Device"
Tes Antutu Bechmark Android palsu
Nah itulah serangkaian tes 4 Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu. Bila anda khawatir tertipu maka belilah hp android samsung di gerai resmi samsung bisa di pastikan keasliannya. Bila info diatas bermanfaat sudilah kiranya untuk share / membagikannya pada keluarga, saudara, handai taulan bisa melalui twitter, facebook, maupun G+. Sekian dan Terimakasih.

2 komentar untuk "Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu"

  1. mau nanya gan
    agan beli ace 3 ori berapa..??
    mohon jawabannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 9 bln yg lalu 2,2 jutaan.
      klo skrg pasti udh turun.

      Hapus