Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Cara Melacak HP Android Yang Hilang - Memiliki HP Android (smartphone) tentu banyak sekali keuntungannya apalagi ia menggunakan sistem open source sehingga kita bebas mengutak-atiknya. Tips untuk anda yang teledor (lupa menyimpan HP) atau memang hilang dicuri saya ada tips cara untuk mengetahui / melacak keberadaan HP Android kita yang hilang.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang
Cara Melacak HP Android Yang Hilang
Tips cara melacak HP Android yang hilang ini sebenarnya akan sangat memungkinkan bila HP Android kita masih digenggaman karena kita butuh untuk menginstal aplikasi pada HP android kita, namun anda tak usah khawatir cara ini bisa anda lakukan bila HP Android anda sudah terlanjur di berada di tangan orang lain tentunya dengan memanfaatkan e-mail yang sudah terintergrasi pada HP Android kita. Mau tahu caranya? yuk kita simak.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Bila HP Android kita masih di genggaman kita silahkan download dan instal aplikasi Plan B disini. Namun bila HP Android anda sudah hilang silahkan buka PC/Laptop kemudian kunjungi https://play.google.com/store kemudian login menggunakan email yang sama dengan login di HP Android anda yang hilang. kemudian download dan instal aplikasi Plan B seperti di atas. Dengan begitu akan secara otomatis terinstal di HP Android anda.
Melacak Keberadaan HP Android menggunakan Aplikasi Plan B
Melacak Keberadaan HP Android menggunakan Aplikasi Plan B

Kemudian buka https://mail.google.com/ kemudian login dengan email yang sama seperti yang diatas. Tunggu beberapa saat maka pihak "Lock Out" akan mengirimkan posisi HP Android saat itu berada dan akan terus mengirimkan posisi HP Android anda setiap ia berpindah lokasi. Namun jika tidak ada email masuk dari LockOut maka kemungkinan HP Android anda sedang mati atau diluar jaringan internet.

Nah pada email dari Lock Out berisi informasi dimana lokasi HP Android anda berada dalam bentuk Google Maps. Maka anda dapat melacak dan menelusurinya dengan memilih pilihan "Get Directions" dari lokasi / posisi anda saat ini.

**Tambahan : Untuk mengantisipasi kehilangan HP Android dan agar tidak di salah gunakan anda bisa mengaktifkan alert pada HP Android yang sudah memiliki layanan "Find My Mobile". caranya : Setting > Locations & Security > Find My Mobile > SIM Change Alert Nah di centang saja. Jadi bila HP Android anda hilang dan orang lain ingin mencoba mengganti SIM Card. maka dengan otomatis akan mengirim sms / tanda ke SIM Card yang sudah kita atur.

Demikian artikel mengenai Cara Melacak HP Android Yang Hilang semoga bermanfaat dan bila HP Android anda hiang semoga bisa cepat diketemukan. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Cara Melacak HP Android Yang Hilang"