Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Memperbaiki HP Android Sering Hang

Banyak sekali pengguna HP Android yang mengeluh bahwa ponsel mereka sering lelet, dan bahkan tiba-tiba hang. Semua produkponsel berbasis Android pasti pernah mengalami ini. Hal ini tentunya membuat para pengguna merasa jengkel. Sebelum menyalahkan produsen HP Android Anda, ada baiknya Anda membaca cara memperbaiki hp android sering hang berikut ini.
Tips Cara Memperbaiki HP Android Sering Hang
Tips Cara Memperbaiki HP Android Sering Hang

Penyebab HP Android Sering Hang

Sebelum menemukan cara memperbaiki hp android sering hang, Anda harus mengetahui mengapa ponsel Anda sering hang.

Pertama, hal ini dikarenakan oleh kesalahan pengguna sendiri. Mungkin saja pengguna  tidak paham akan spesifikasi smartphone-nya. Selain itu, banyak pengguna yang sering memaksakan beberapa aplikasi berat untuk smartphone-nya tanpa mengetahui kapasitas RAM-nya. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada baiknya Anda mengecek kecepatan prosesor Anda dan seberapa besar kapasitas RAM Anda.

Kedua, mungkin Anda seringkali menemukan tulisan out of memory pada layar smartphone Anda ketika sedang menjalankan aplikasi. Ada baiknya Anda meng-uninstall beberapa aplikasi yang tidak penting untuk menjaga agar memori internal smartphone Anda tetap aman.

Beberapa aplikasi yang tidak penting misalnya aplikasi yang digunakan untuk memperbaiki tampilan smartphone. Misalnya font changer, live wallpaper, dan launcer yang mempunyai efek animasi 3D. Mungkin saja Anda merasa sayang untuk menghapusnya, tetapi ada hal yang perlu dipertimbangkan. Lebih penting mana HP android Anda bisa digunakan dengan normal tanpa hang atau memiliki HP android yang sering hang dengan aplikasi kurang penting? Anda bisa juga memasang aplikasi cache cleaner untuk menghindari penuhnya memori internal.

**Baca Juga : Cara Mengambil ScreenShot Layar HP Android

Cara Memperbaiki HP Android Sering Hang Dengan Aplikasi History Eraser

Aplikasi history eraser merupakan salah satu cara memperbaiki hp android sering hang. Caranya yakni dengan menginstall aplikasinya terlebih dulu. Anda bisa memperolehnya dari Android Market klik disini. Setelah diinstall, buka seperti biasa kemudian pilihlah yang akan dihapus pada menu History Eraser. Anda dapat memilih “clear all apps cache” atau hal lain yang Anda ingin hapus. Kemudian, silakan klik clean selected. Hati-hati sebelum memilih clean selected, pastikan bahwa Anda tidak mencentang sesuatu yang penting misalnya SMS yang ingin disimpan.

Demikian Tips Cara Memperbaiki HP Android Sering Hang semoga HP Android anda sehat kembali. Bila suatu hari hang lagi silahkan coba tips ini kembali. Terimakasih telah berkunjung

Posting Komentar untuk "Tips Cara Memperbaiki HP Android Sering Hang"